Sebuah meja kantor
yang berantakan tidak hanya terlihat buruk dan tidak profesional, itu dapat
memiliki efek langsung pada seberapa produktif Anda. Bahkan, menurut sebuah
artikel yang diterbitkan, sebagian besar eksekutif menghabiskan sekitar enam
minggu setiap tahun untuk mencari dokumen. Ini juga dapat berpengaruh pada
seberapa sukses bisnis Anda. Ini secara otomatis memberikan kesan kepada klien
bahwa Anda tidak teratur dan tidak efisien dalam melakukan praktik bisnis Anda.
Namun, ada beberapa cara sederhana yang dapat membantu Anda menyiapkan meja
kantor untuk menghindari kekacauan.
Meja kantor yang tepat dapat menjadi penting dalam
menghindari kekacauan. Semakin banyak laci meja Anda, semakin banyak tempat
yang Anda miliki untuk menyimpan semua barang yang Anda butuhkan. Jangan
gerakkan kekacauan dari atas meja Anda ke laci meja Anda. Baki plastik dengan
pembagi dapat digunakan di dalam laci meja tempat Anda dapat menyimpan klip
kertas, pena, spidol, dan perlengkapan lainnya yang diatur dan mudah ditemukan.
Salah satu cara terbaik untuk menghindari kekacauan di meja
Anda adalah menunjuk tempat untuk semua yang Anda gunakan. Manfaatkan setiap
laci atau ruang rak yang Anda miliki dan tentukan tempat tertentu untuk
semuanya. Tempatkan barang-barang yang paling sering Anda gunakan untuk akses
cepat. Item yang hanya Anda gunakan sesekali dapat ditempatkan di laci bawah
atau di rak.
Ini hanya akal sehat untuk memiliki tempat sampah di kantor
Anda, tetapi untuk melayani tujuannya, itu harus dekat dengan meja Anda.
Jauhkan sampah Anda dalam jangkauan senjata dan biasakan menggunakannya. Jangan
biarkan pesan yang dijawab, memo lama, catatan, atau pena yang tidak ditulis
menumpuk di meja Anda. Jauh lebih mudah untuk menghindari kekacauan di meja
kantor Anda jika Anda membuang barang begitu Anda selesai menggunakannya.
Pentingnya pengarsipan tidak bisa cukup ditekankan. Tumpukan
folder dan file di meja Anda dapat dengan cepat mengambil alih seluruh area
kerja Anda. Pastikan kantor Anda memiliki lemari arsip bahkan jika itu hanya
kecil. Banyak meja kantor juga dilengkapi dengan laci pengarsipan tempat Anda
dapat menyimpan file yang paling sering digunakan di meja Anda. Buatlah titik
untuk menyimpan folder dan dokumen ketika Anda selesai dengan mereka.
Ada banyak jenis penyelenggara atas meja kantor minimalis dan mereka
sangat terjangkau. Meja penyelenggara sangat ideal jika Anda tidak memiliki
banyak laci di meja Anda. Anda dapat menemukan penyelenggara yang dapat
menyimpan apa saja dari buku catatan dan formulir, gunting, klip kertas, dan
pena. Untuk memaksimalkan penyimpanan di atas meja, pilih penyelenggara yang
berputar 360 derajat sehingga Anda dapat menemukan dengan cepat apa yang Anda
butuhkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar